SELAMAT DATANG ... WELCOME ... HORAS ... MEJUAH-JUAH ... YA'AHOWU .... MEDIA ONLINE SUARA MASYARAKAT SUMUT .... MEDIA - IKLAN & PROMOSI SUMATERA UTARA ....

KENAIKAN TDL PENDAPATAN PLN MEDAN 160 M/BULAN


Naiknya Tarif Dasar Listrik (TDL) terhitung 1 Juli yang akan dibayar Agustus 2010, pelanggan PLN dihimbau berhemat seminimal mungkin. Artinya hematlah sehingga sedikit pembayarannya. Gunakanlah listrik sesuai peruntukannya saja.Hal itu dikatakan Humas PLN Cabang Medan Rosnah Lubis menjawab wartawan.

Pelanggan yang menggunakan daya 450 VA sampai 900 VA tidak naik, namun daya 1300 VA ke atas mengalami kenaikan berkisar 6 sampai 10 persen. Di Medan ada 491 ribu pelanggan, yang terdiri tarif rumah tangga, bisnis, industri, pemerintah, sosial dan perkantoran. Dan terbanyak (95 persen) adalah tarif rumah tangga sisanya tarif industri dan bisnis,dikatakannya lagi.

Pendapatan PLN Medan dari rekening yang tercetak berkisar Rp 152 miliar/bulan dan setelah kenaikan nanti diperkirakan menjadi sekitar Rp 160 miliar/bulan. Sementara tunggakan pelanggan saat ini sekitar Rp 14 miliar dari 9 kantor ranting.

Setelah kenaikan TDL, apakah tidak ada pemadaman ? Dijawab Rosnah, kalau masalah pemadaman listrik tidak bisa tidak ada, tapi pemadaman bergilir tidak ada lagi.

Karena pemadaman listrik bisa terjadi karena perencanaan. Misalnya untuk pemeliharaan, gangguan alam, pohon tumbang dan lainnya.(i)

TANGKAP DAN PENJARAKAN BUPATI TOBA SAMOSIR



KETUA KOMISI C DPRDSU, MARKUS PDAM TIRTANADI



AROGANSI BALON WAKIL BUPATI TOBASA




MEDAN - PEKANBARU - PERAWANG - BANGKINANG - KERINCI - JAMBI - DUMAI - SIBOLGA

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP