SELAMAT DATANG ... WELCOME ... HORAS ... MEJUAH-JUAH ... YA'AHOWU .... MEDIA ONLINE SUARA MASYARAKAT SUMUT .... MEDIA - IKLAN & PROMOSI SUMATERA UTARA ....

TELKOM

TELKOM BENTUK DIVISI KONSUMEN UNTUK TINGKATKAN PEAYANAN


Divisi Consumer Service (DCS) Regional 1 Sumatra meluncurkan 12 Area Layanan di seluruh Sumatera. Pembentukan Divisi Consumer Service itu menggantikan keberadaan Divisi Regional yang dilebur. Hadirnya Divisi Consumer, baik ditingkat Regional 1 Sumatera dan 12 Area layanan itu, akan lebih mendekatkan Telkom dengan pelanggannya.

Demikian disampaikan Kepala Telkom Regional Sumatra Overlis kepada wartawan di Medan, seputar proses transformasi organisasi di perusahaan bisnis T.I.M.E (Telecomunication, Information, Media dan Edutainment) itu. ‘

Kata Overlis, bila selama ini Divisi Regional (Divre) mengelola layanan POTS (telepon rumah), Seluler (Flexi) dan Broadband (Speedy), maka setelah dilakukannya re-organsiasi pengelolaan jaringan tetap kini dilakukan Divisi Access (DIVA). Sementara pengelolaan bisnis seluler (Flexi) dilakukan Divisi Telkom Flexi (DTF), dan pengelolaan bisnis UKM dilakukan oleh Divisi Bisnis Service (DBS) serta pengelolaan bisnis POTS dan Broadband untuk kelompok ritel dilakukan oleh Divisi Consumer Service (DCS).

Selain 12 area layanan, Telkom Consumer Service Regional Sumatra juga memiliki 20 kantor Commerce Office yang sebelumnya disebut sebagai Kancatel. Telkom Consumer Service juga membawahi 261 plasa Telkom yang tersebar mulai dari Sabang sampai Lampung. (rt)


LOMBA BLOG DI TAMAN DIGITAL LUBUK PAKAM

Puluhan bloger muda Deli Serdang mengikuti kegiatan ’’lomba blog’’ yang diselenggarakan Telkom Kandatel Medan, Kamis (11/2) ditaman Digital Lubuk Pakam Deli Serdang.Bloger muda yang berasal dari berbagai sekolah negeri dan swasta, terlihat asyik membuat dan mengisi blog yang mereka desain.Tiga Bloger yang terpilih oleh dewan juri sebagai yang terbaik.

Kepala Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Deli Serdang diwakili oleh Kepala seksi Kesiswaan, Dra.AJ.Pasaribu menyampaikan kegembiraannya atas terselenggaranya “Lomba Blog yang digelar Telkom Kandatel Medan, Ia berharap kegiatan yang dapat membangun kecerdasan siswa ini dapat terus ditingkatkan.

“Kami berharap, siswa siswa dari Kabupaten DS mampu menjadi yang terbaik dilevel yang lebih tinggi” ujarnya.

Hal sama disampaikan dua asisten manager dilingkungan Telkom yang bertindak sebagai juri lomba, Basuki dan Edison Sembiring, bahwa siswa siswa Kabupaten DS ternyata tidak kalah kreatifnya dibanding siswa dikota lain.

Adapun siswa siswa yang terpilih Satrio Wibowo, siswa SMAN 2, dengan judul Blognya adalah ”Internet terhadap Kemajuan Kota Lubuk Pakam, Rifai Saputra, siswa SMK TIK Harapan Bangsa, judul tulisan blognya ”Peranan Internet Dalam Perencanaan Pembangunan di Lupuk Pakam dan M.Fadilah siswa SMAN Lupuk Pakam, dengan judul blog ”Telkom Indonesia”. Ketiganya mendapat hadiah berupa terminal Flexi dan sertifikat dari Telkom Kandatel Medan.

Lomba Blog berlangsung berkaitan dengan selesainya taman Digital Kota Lubuk Pakam oleh PT.Telkom Kandatel Medan sebagai melengkapi insfrastruktur satelit dari kota Medan untuk mendapatkan layanan yang sama baiknya dengan kota kota lain, taman ICT merupakan taman yang memiliki akses internet yang mampu minibus berbagai pusat informasi global.

GM Telkom Kandatel Medan, Harry Suranto mengatakan, belajar dari pembangunan Taman Digital Ahmad Yani di Medan yang kemudian mengembangkan pembangunan Taman Digital di Binjai dan Stabat, kini melanjut ke pembangunan Taman Digital di Lubuk Pakam, guna melengkapi ICT (Informations ,Comunication and Insfrastructur).

Menurut Evaluasi, setiap hari puluhan warga kota mengakses internet dari Taman Digital yang biasanya pengunjung akan membludak bahkan di kota Binjai dan Stabat banyak pelajar yang mengakses Internet hingga malam hari apalagi kondisi lingkungan disana cukup aman.

”Telkom menyampaikan terima kasih kepada Pemda dan Pemko yang mendukung Pembangunan Taman Digital termasuk pengamananya”ujar Harry.

Kehadiran Taman Digital menjadi salah satu alat Bantu bagi pelajar untuk mendapatkan informasi melalui layanan Broadband.

Bagi masyarakat yang lebih memilih memanfaatkan internet dirumah ,Telkom menyediakan 7 paket layanan yakni, Limited Speed up to 1 Mbps (paket mail dengan kuota 15 jam dan paket chat dengan kuota 50 jam), semi limited kuota 3GB (Paket Family dengan speed up to 384 kbps dan paket Load dengan speed up to 512 kbps), atau layanan unlimited (Paked Game dengan speed up to1 Mbps, paket Executive dengan speed up to 2 Mbps, serta paket Biz dengan speed up to 3 Mbps).

Pelanggan tinggal memilih paket mana yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya dengan harga bervariasi. (***)


UNTUK KOMUNITAS MUDA DAN PELAJAR DI SUMUT, TELKOM LUNCURKAN FLEXI CHATTING TERMURAH


SELURUH DESA DI SUMUT TELAH TERJANGKAU LAYANAN FLEXI

Untuk menggaet pasar dari komunitas muda dan pelajar di Sumatera Utara, Telkom meluncurkan Flexi Chatting dengan tarit relatif murah yakni Rp 2.000 per minggu. Sedangkan untuk Face- book-an dan Twitter via Flexi hanya Rp l.000 per satu minggu pemakaian.

Hal itu dijelaskan GM Commerce 1 Sumatra Telkom Flexi, Rifnaldi, kepada wartawan sehubungan dengan lounching Flexi Chatting secara nasional yang akan dilakukan hari ini (Selasa, 1/ 2) di Jakarta.

Didampingi Manager Sales and Promotion, Binsar Silalahi, Rifnaldi rnengatakan Flexi Chatting adalah salah satu produk jejaring sosial dalam bentuk instan messaging (IM) yang ditanam langsung dalam terminal (HP) Flexi. Untuk chatting, misalnya, pengguna tidak perlu lagi mengakses internet karena layanan itu sudah tersedia (satu paket) pada terminal bundling Flexi.

Selain dengan sesama pengguna Flexi, kata Rifnaldi, aplikasi Flexi Chatting juga dilengkapi layanan sejenis dan penyedia IM populer lainnya. Sehingga dengan satu aplikasi, pelanggan flexi dapat menikmati layanan chatting Flexi, Yahoo Messenger dan Google Talk sekaligus setiap saat.

Dan yang lebih mengagumkan lagi, lanjutnya, saat ini telah tersedia di pasar, terminal (HP Flexi) ZTE S 130 dengan harga Rp 299.000. Ia menargetkan penjualan produk itu 15.000 unit per bulan di daerah ini.

Dan juga mengakui hampir seluruh desa di Sumut telah terlayani Flexi, kecuali 8 (delapan) desa hasil pemekaran. “Itu pun sedang Rita upayakan seiring dengan penambahan seribu BTS pada tahun ini,” kata Rifnaldi mengakhiri. (***)

TELKOM LUNCURKAN PANGGILAN HEMAT TANPA SYARAT

Telkom kembali memberikan nilai tambah kepada para pelanggan khususnya Flexi dengan meluncurkan Program Bulan C”RITA Flexi (biCara iRit Tiga rAtus rupiah sepuasnya).

“Program ini memungkinkan pelanggan Flexi melakukan panggilan hemat ke sesama Flexi tanpa syarat mulai pukul 23.00-09.00 Wib dengan biaya Rp 300,- sekali bicára. Enam menit pertama akan dikenakan tàrif normal Rp 49,- per menit”, kata Direktur Konsumer PT Telkom I Nyoman G Wiryanata di Plaza Telkom Jl. Putri Hijau Medan. “Melalui program Bulan C”RITA FIexi ini, Telkom semakin memantapkan posisi Flexi sebagai telepon dengan tarif paling hemat”, ujar Nyoman.

Nyoman menyebutkan, kemudahan dalam Bulan C”RITA Flexi juga didukung pembicaraan antar kode area sudah bisa menikmati tarif lokal, tanpa kuatir lagi karena tarif intertokal atau SLJJ dan ini berlaku di sebagian besar kode area seperti Riau Kepulauan (Rode area 0771, 0777, 0778, 0779).

Dalam kesempatan tersebut Nyoman juga menjelaskan, Program Flexi ngROOmpi (CallRoom). Layanan ini serupa dengan Chatroom, namun menggunakan fasilitas voice/suara. Pelanggan Flexi dapat menggunakan room yang tersedia tanpa batas waktu, dapat digunakan selama 24 jam, conference dapat dilakukan sepanjang ada pengguna aktif di room yang digunakan.(***)


TELKOM KEMBANGKAN MEDAN METRODIGITAL

Pj. Walikota Medan Rahudman Harahap berharap perkembangan IT (Informasi & Teknologi) dapat mencerdaskan masyarakat. Upaya yang dilakukan Apkomindo dan Telkom dalma menggelar pameran serta berbagaikegiatan berbasis IT perlu diteruskan, kata dia.

Penjelasan walikota itu disampaikan melalui Asisten III Kes-Sos Farid Wajedi yang membuka pameran Comtech VI/2009 sekaligus peluncuran layanan “Speedy Multi Speed” di Atrium Sum Plasa Medan, Rabu (11/11) .

Hadir Ketua Komisi A DPRD Medan Landen Marbun, EGM Telkom Divre 1 Sumatera Bambang Budisuranto, GM Telkom Medan Overlis, Ketua Apkomindo Sumut Lukman, serta beberapa pejabat Pemko Medan.

Peluncuran layanan Speedy Multi Speed selain di Medan juga dilakukan di tiga Kota besar lainnya yakni Batam dan Palembang. EGM Telkom Sumatera Bambang Budisuranto menjelaskan perkembangan IT memberikan kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi.

“Pertumbuhan sebesar satu persen pada teknologi informasi akan mendorong tingkat pertumbuhan ekonomi sebesar empat persen. Pemerintah Amerika Serikat, saat tengah gencar-gencarnya melakukan program penetrasi internet keseluruh pelosok daerahnya guna mendorong pertumbuhan ekonominya yang melambat,”, tandasnya.

Bambang Budisuranto mengatakn hal yang sama juga telah dilakukan Telkom Sumatera setidaknya sejak dua tahun terakhir.

Melalui program yang dinamakan Sumatera Pulau Digital, Telkom secara konsisten terus berupaya untuk meningkatkan teledensitas internet Sumatera (persentase pengguna internet berbanding dengan jumlah penduduk) hingga mencapai 10 persen.

Peluncuran Spedy Multi Speed yang secara resmi diluncurkan, merupakan salah satu wujud komitmen Telkom untuk terus memerangi keterisolasian digital dengan memberi lebih banyak alasan mengapa kita harus berlangganan internet Speedy, katanya.

Ketua Komisi A DPRD Medan Landen Marbun mengharapkan perkembangan di dunia pendidikan. Sekolah dan kampus harus menjadi fokus pengembangan Telkom. Landen Marbun tampak gembira dengan kerjasama yang dilakukan Telkom dan Apkomindo di daerah ini.

Bersamaan pembukaan pameran dan peluncuran Speedy Multi Speed itu Ketua Apkomindo Sumut Lukman dan GM Telkom Medan Overlis menandatangani nota kesepahaman implementasi pengembangan Medan Metrodigital.(TIM)


TELKOM DORONG EKONOMI MASYARAKAT LANGKAT

General Manager (GM) Telkom Medan, Drs Overlis MM, di dampingi GM Sup port Tugimin, GM Catet Langkat Ngatijo SPy Plaza Stabat Suhendro menjelaskan berbagai produk Telkom kepada Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, baru-baru ini.

Penjelasan itu disampaikan untuk mensinergikan berbagai produk Telkom dengan kebutuhan pemerintah Kabupaten Langkat (Pemkab) maupun instansi lainnya di kawasan tersebut. Banyak produk Telkom yang dapat dimanfaatkan pemerintah daerah guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Selain itu, Overlis juga menyampaikan telah di bangunnya sebuah Taman Digital di kota Stabat untuk mendorong pemahaman masyarakat terhadap ICT (Information Communication dan Technology). Taman digital yang rencananya akan di resmikan oleh Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, Senin (26(10) itu berlokasi di seputar alun-alun kota Stabat.

Shelter dengan ornament melayu itu dipasangi akses Hotspot Free (gratis) agar masyarakat Stabat dapat memanfaatkannya.

Bupati Langkat Ngogesa Sitepu menyampaikan apresiasi kepada Telkom yang telah membangun Taman Digital guna dijadikan instrastruktur kota Stabat. Diharapkan Taman Digital ini demikian Bupati, dapat dimanfaatkan warganya untuk mengakses berbagai informasi.

Kata dia, perkembangan ICT di Indonesia sudah demikian majunya. Sehingga banyak hal yang dapat dilakukan dengan perkembangan itu.

GM Telkom Medan Overlis, menyatakan Taman Digital yang sama juga dibangun di alun-alun kota Binjai. Diharapkan, dengan taman digital ini, Pemko Binjai dan Pemkab Langkat dapat mendorong instansi lain ikut serta membantu mengembangkannya di kota lainnya di Langkat, seperti Tanjung Pura, Pangkalan Susu. Untuk itu Bupati sudah meminta Kepala PDE/Infokom Langkat Hermansyah untuk membantu program ini agar semua kota Langkat memiliki Digital

Kata Overlis, dia juga menawarkan program pelatihan internet bagi karyawan Pemkab Langkat, ibu-ibu PKK serta pelajar di Kabupaten itu secara gratis. Pelatihan bisa dilakukan di Medan ataupun Binjai. Untuk penawaran program pelatihan ini, Bupati menyambutnya dengan baik.

Dia juga memapar beberapa produk Telkom yang dapat disinergikan dengan kebutuhan Pemkab Langkat. Misalnya Teknologi Broadband Access Spedy yang kini menjadi produk unggulan Telkom dapat menjadi bagian dari kelengkapan dinas dan bagian Pemkab.

Dengan akses Spedy ini banyak hal yang bisa dilakukan. Selain itu mendapatkan informasi lebih awal, juga Spedy dapat menjadi media Teleconference (rapat online) seluruh dinas dan Badan daerah tersebut.

Program mensinergikan layanan Speedy, Lanjut Overlis, dengan teknologi Web Camera sehingga banyak lokasi di kawasan itu dapat dipantau secara real time (setiap waktu) oleh pejabat Langkat. (***)


TELKOM DENGAN IDENTITAS DAN PORTOFOLIO BISNIS BARU


Hari Jadi PT Telkom Indonesia (23/ 10) memiliki arti khusus, bersamaan dengan hari jadi Telkom mendeklarasikan identitas baru sebagai simbol transformasi bisnis Telkom dari InfoCom menjadi T.I.M.E (Telecomunication, Information, Media and Edutainment).

Perayaan dan Grand Lauch New Telkom dikemas dalam event menarik antara lain memperkenalkan teknologi Augmented Reality yang pertama kali disiarkan secara live di Indonesia.

“Perayaan Hari jadi Telkom kali ini memang berbeda, ini merupakan pengukuhan transformasi bisnis Telkom dari semula hanya InfoCom menjadi T.I.M.E, tutur EGM Divre I Sumatra Ign Bambang Budisuranto saat menghadiri Grand Launch New Telkom Indonesia di Jakarta (23/10).

Dijelaskan, sebagai satu-satunya perusahaan T.I.M.E ke seluruh rumah tangga maupun koperasi di Indonesia. “ini sejalan dengan post tioning baru Telkom “Live Confident” dan tag time ‘the world in your hand’ yang bermakna keahlian dan dedikasi kami pada kemajuan akan memberikan keyakinan bagi semua pelanggan untuk mendukung kehidupan dimanapun mereka berada, “terangnya.

Transformasi kali ini paling besar sepanjang sejarah Telkom, yang bersifat fundamental, menyeluruh dan terintegrasi yang menyentuh empat aspek dasar yakni Transformasi Bisnis, Infrastruktur, Sistem dan Model, operasi, Human Resources.

Karena dunia Layanan wireline berbasis PSTN (Publik Switch Telephone Network) untuk menghadapi fase menurun (decline) dengan gaya hidup (Lifestyle), yang direvitalisasi.
Telkom berupaya mempertahankan bisnis tradisionalnya dengan mengoptimalkan jaringan legacy saluran kabel (fixed wireline) layanan seluler dan fixed wireless. Access (EWA), dan memisahkan EWA sebagai bisnis tersendiri, merampingkan portofolio (streamLine subsidiary portofolio). Kami berharap indentitas baru yang disimbolkan melalui Logo baru dapat menjadi acuan bagi pegawai dalam melaksanakan bisnis perusahaan.

Kata bambang, Telkom telah menetapkan hari jadi pada tanggal 23 Oktober. Ini mengacu pada pengoperasian layanan Jasa Telegrap Elektromagnetik pertama dengan Buitenzorg (bogor) (23/10/1956). Kini Telkom memutuskan hari jadi untuk pertama kali tahun ini sebagai hari jadi ke 153 Telkom.

Bersamaan Hari jadi tersebut, Telkom menganugerahkan Indigo Award kepada industri kreatif digital Indonesia. Event tahunan ini sebagai ajang apresiasi dari seluruh kategori kreatif yang dinilai berhasil dan memberikan manfaat bagi masyarakat, lingkungan untuk mendorong menciptakan peluang bisnis baru. Penerima Indigo Awards melalui seleksi Indigo Fellow, Fellowship, TeSCA (Telkom Smart Campus, Music Awards dan Lomba Cipta lagu dan Link Muslim.(***)

TANGKAP DAN PENJARAKAN BUPATI TOBA SAMOSIR



KETUA KOMISI C DPRDSU, MARKUS PDAM TIRTANADI



AROGANSI BALON WAKIL BUPATI TOBASA




MEDAN - PEKANBARU - PERAWANG - BANGKINANG - KERINCI - JAMBI - DUMAI - SIBOLGA

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP