SELAMAT DATANG ... WELCOME ... HORAS ... MEJUAH-JUAH ... YA'AHOWU .... MEDIA ONLINE SUARA MASYARAKAT SUMUT .... MEDIA - IKLAN & PROMOSI SUMATERA UTARA ....

PEMKAB KARAWANG GENCAR SOSIALISASIKAN "PLAT NOMOR"


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang meminta agar perusahaan yang ada di Kab. Karawang untuk mengubah pelat nomor kendaraan operasionalnya dengan pelat nomor Karawang. Hal itu dilakukan untuk mendongkrak pendapatan pajak bagi hasil. Dana tersebut sebagian besar dipergunakan untuk biaya perbaikan jalan di Kab. Karawang.

Menurut Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah Kab. Karawang, Setya Dharma, pihaknya akan mendatangi 148 perusahaan di kawasan industri dan zona industri guna menyosialisasikan perubahan pelat nomor.

Setya menyebutkan potensi pajak dari kendaraan bermotor cukup besar terutama di kawasan industri. "Oleh karena itu, kami harus terus menggenjot pendapatan dari pajak bagi hasil tersebut," katanya,(13/6).

Setya menyebutkan pendapatan bagi hasil yang diperoleh tahun sebelumnya dari kendaraan sebanyak Rp 700 juta. Dana itu dinilai tidak mencukupi untuk menutupi biaya perbaikan kerusakan jalan. Setya juga mengungkapkan kerusakan jalan sendiri lebih banyak disebabkan oleh kendaraan-kendaraan besar dari kawasan industri.

Setya mengatakan, sosialisasi ke perusahaan-perusahaan untuk mengubah pelat nomor kendaraan operasional perlu dilakukan. Hal itu mengingat penyebab kerusakan jalan di Karawang adalah tidak mampunya jalan menahan beban tonase berlebih.

Selain perusahaan di kawasan industri, sosialisasi pun dilakukan pada perusahaan penyedia jasa bus angkutan yang melintasi Karawang. Sebanyak lima perusahaan akan didatangi setiap harinya untuk mendapatkan penyuluhan. "Kami berharap mereka segera mengganti pelat nomor kendaraan operasionalnya," kata Setya. (pr)


TANGKAP DAN PENJARAKAN BUPATI TOBA SAMOSIR



KETUA KOMISI C DPRDSU, MARKUS PDAM TIRTANADI



AROGANSI BALON WAKIL BUPATI TOBASA




MEDAN - PEKANBARU - PERAWANG - BANGKINANG - KERINCI - JAMBI - DUMAI - SIBOLGA

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP